Monetisasi versus Santuy Blog versi Blogger Pemula

Tulisan ini akan menjadi tulisan singkat, karena sebelumnya saya sudah cukup panjang menjelaskan perkara Blog ini. Kebetulan tema kali ini seperti akhiran, pengambilan kesimpulan dari postingan sebelumnya. Emang postingan yang mana sih?

Halah-halah, yang ini lho..., Klik di sini dan di sini ya!



Kalau sudah baca. Mari lanjutkan baca di sini...
Jadi monetisasi atau santuy, keduanya akan saya lakukan sesuai dengan kebutuhan pada saatnya. Nah, saya kan harus menyadari dulu. Saat ini baru memulai kembali untuk mengaktifkan Blog saya dengan terus konsisten menulis sebagai bentuk tindakan nyata, wkwk. Sekaligus mengasah penulisan mengenai artikel (yang kalau ciri khas saya) dengan nuansa santuy tapi tetap ada bobotnya.

Selain itu, kedua hal ini (monetisasi atau santuy blog) sebenarnya relevan. Seperti karakter dan tujuan. Karakter santuy dalam penyampaian tulisan dengan tema atau genre tertentu yang nantinya jika karakter tersebut ditemukan banyak orang dan dapat membuat orang-orang tersebut tertarik sampai merasa butuh 'tulisan' kita, maka monetisasi itu akan mengambil perannya sendiri.

Apakah kamu gak butuh untuk memonetisasi sekarang juga?

Jujur, kalau bicara duit, ya butuh. Tapi ketika melakukan sebuah upaya yang mana - kalau saya - masih mau memulai, tentu butuh strategi, kan? Jadi, saya istilahnya masih mulai melangkah pada arah tersebut. Setelah baca-baca sedikit, untuk monetisasi Blogspot itu cukup sulit ya, Bund. Saya pernah mencoba untuk memasang ads, sekadar mencoba tanpa ((sadar diri)). Tentu saja, hasilnya, ditolak. Tapi saya jadi tahu rasanya proses untuk pemasangan ads.

Lagi pula saya juga sadar diri bahwa kemampuan saya belum seberapa, serta pengetahuan saya untuk memonetisasi itu seberapa. Jadi, saya lebih fokus ke pengoptimalan saya dalam proses saat ini di Blog. Mengoptimalkan apa yang saya bisa dan mampu. Dan KONSISTEN.

Mungkin yang membaca tulisan ini ada kritik atau saran untuk saya yang pemula tapi terlalu lama jadi pemula ini? :v
Jangan segan! Tulis di kolom komentar ya!
Yuk diskusi~ :)


Udah gitu aja sih.

Komentar

  1. Fokus di pageviews dulu baru ngiklan kak, itu saran dari saya hehe. Karena kalau traffic blog nya ngga seberapa, hasil dari ads nya juga recehhh pake banget. Saking recehnya nggak bisa withdraw karena blm mencapai batas 100USD atau sekitar 1,3jt rupiah hehe. Semangat! Nanti dicoba lagi!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer