Kebaikan yang di Semogakan Tahun 2022

Bismillah...

Tahun 2022 adalah tahun dimana (kalau kita mau lihat baik-baiknya aja) Pandemi seperti sudah tidak begitu ada yang peduli. Entah, bagaimana sekarang kondisi sebenarnya - yang terpenting kita bisa bersuka cita di Hari Raya Idul Fitri 1443 H bersama keluarga dan sanak saudara secara normal seperti sebelum-sebelumnya. Alhamdulillah... ini yang perlu disyukuri pertama kali.




Kebaikan-kebaikan yang ingin saya semogakan di tahun 2022 ini adalah:

1. Semoga mulai di tahun pertama pernikahan saya, akan membawa pembelajaran baik dan bermanfaat juga memberdayakan Rumah Tangga kami untuk langkah selanjutnya sampai melewati 5 tahun pertama pernikahan dan seterusnya.

2. Semoga keturunan kami, yang saat ini masih beberapa minggu di dalam rahim - sehat selalu, selamat sampai dia hadir di dunia ini. Menjadi anak yang penyejuk hati, kokoh tauhidnya, baik dan benar akhlaqnya, terjaga adabnya, dan bagus amal sholihnya. Semoga dia menjadi awal yang baik.

3. Semoga saya dan Suami mampu menggapai apa yang sudah kami rencanakan, termasuk memiliki rumah sendiri. Karena saat ini, terpaksa kami masih menumpang di rumah orang tua. Tapi hal tersebut, tidak lantas membuat kami rendah diri atau terlalu khawatir tentang beberapa hal tertentu. Kami hanya yakin, bahwa Allah selalu punya maksud atas suatu kondisi yang mana kita sebagai manusia yang sudah mengupayakannya tetapi belum bisa terwujud. Tentu, itu ranah Allah dan kami berlindung padaNya.

4. Semoga saya dan Suami bisa mencapai harapan masing-masing. Tentu, kami berdua memiliki mimpi. Dan mimpi tersebut tidak sama. Tapi semoga kami berdua sama-sama bisa mulai mengupayakannya bersama untuk bisa setidaknya lebih dekat dengan mimpi/harapan masing-masing.

5. Semoga orang tua dan mertua bisa menemaninya saya hingga saya melahirkan anak pertama saya nanti dan kooperatif jika barangkali saya memang membutuhkan bantuan mereka. Saya sering mendengar blamming atau sikap narsistic orang tua kepada anak atau anak mantunya. Tapi, hal itu selalu saya abaikan. Saya ingin fokus saja bagaimana saya bisa bakti, birul walidaiyni kepada mereka semua, supaya saya tetap bisa memberikan yang terbaik kepada mereka semua. Tanpa memikirkan masa lalu, karena kebaikan-kebaikan itu harus diupayakan untuk masa depan.

6. Semoga semua orang terdekat ataupun tidak begitu dekat diberikan kesehatan, diberikan rezeki melimpah dan berkah. Bukan. Bukan hanya uang. Apapun, termasuk sebuah kesadaran. Kesadaran apapun, barangkali ada banyak hal yang belum disadari.

7. Semoga kerabat kami atau siapapun yang kami kenal, yang Suami saya kenal dan yang saya kenal bisa segera sampai pada goals-nya masing-masing. Dimampukan semua untuk semakin mendekat dengan tujuannya, apapun tujuan itu.

8. Semoga Indonesia, negeri tercinta ini tetap aman dan damai meski tak dimungkiri kenyataannya tidak begitu. Banyak sekali problem di negeri ini. Tapi, do'a-ku tetap supaya hal-hal baik menyertai kita semua di negeri ini. Dan pemimpinnya segera ganti yang lebih amanah dan berintegritas tinggi!

9. Semoga saya bisa selesai baca semua buku yang ada di rak buku saya dan share insight-nya ke banyak orang, sehingga tahun berikutnya saya bisa mulai menulis buku karya saya sendiri.

10. Semoga semua akan baik-baik saja. Meski tidak baik-baik saja, tapi bisa mengambil hal baiknya.


Karena Allah selalu, selalu, dan selalu memberikan yang terbaik untuk kita semua.


Aamiin yaa mujiib...


Sekian :))

Komentar

Postingan Populer