7 Blog Menarik dan Bermanfaat yang Wajib Dikunjungi Saat Gabut Melanda

Mau mengucap rasa syukur dulu, karena hari ini sudah masuk hari ke 24 di bulan April. Alhamdulillah... Sudah 24 tulisan di blog yang saya tulis secara konsisten setiap hari. Rasanya masih gak nyangka aja, gara-gara challenge Blogger Perempuan Network di bulan Ramadhan ini, saya jadi punya beberapa karya yang (harapannya) bisa membawa manfaat untuk para pembacanya. InsyaaAllah.




Langsung aja kita bahas tema hari ini. 7 rekomendasi blog yang asik, tentu saja menurutku ya. Mungkin beberapa blogger yang memang sudah cukup dikenal justru tidak masuk ke rekomendasiku, dan beberapa blogger yang belum begitu dikenal bisa masuk ke list rekomendasiku. Tapi yang pasti beberapa blog yang asik untuk dikunjungi versiku ini, semua punya ciri khas konten atau bahkan cara menulisnya. Yuk langsung kita simak~

1] Agusmulyadi.web.id
Blogger asal Jawa Tengah, Agus Mulyadi ini memang sangat sederhana tetapi bagi saya cukup nyentrik dengan khas Bahasa Jawa dan guyonan ala Jawanya. Sejak mengenal Blog, saya justru mengawali bacaan Blog saya dengan membaca tulisan-tulisan Gus Mul yang kadang-kadang agak saru tapi lucu, selalu bikin saya ketawa. Meski tulisan dalam Blog-nya terkesan santuy tapi beliau justru meraup pundi-pundi cuan yang cukup melimpah dari Blog-nya. Tak hanya itu, Mas Agus juga menjadi agak terkenal sejak aktiv di Blog. Bahkan pernah masuk TV juga wkwk. Eh, beliau juga menjadi salah satu bagian dari platform blog yang agak terkenal juga, namanya Mojok.co


2] Puthutea.com
Masih relevan dengan Mas Agus Mulyadi, Pak Puthut EA ini juga termasuk yang saya sukai tulisannya. Meski bukan blogger aktiv sih sebenarnya. Beliau seorang penulis buku asal Jawa Tengah juga yang tulisannya juga dimuat di Blog. Nah, tulisan Pak Puthut yang terkesan sarkas tapi juga out of the box ini bisa langsung kalian kunjungi ke Blog-nya saja ya. Mungkin beliau tidak begitu sering upload, tapi tulisan-tulisan ciamik-nya yang sudah lama masih bisa dinikmati.


3] Destybacabuku.com
Saya belum lama tahu Blog ini sih. Tapi saya juga ingin merekomendasikannya karena isinya sangat menarik dan bermanfaat. Jadi, buku-buku yang Mbak Desty baca ini dituliskan atau di-review ke dalam Blog-nya, ini membantu para calon pembeli buku sebelum ingin membeli buku tetapi ingin tahu dulu kurang lebih isi buku yang ingin dibeli. Bagi saya, yang belum bisa membeli buku pun bisa terbantu dengan membaca review-nya terlebih dahulu. Silahkan~


4] Duckofyork.com
Blog yang dituliskan oleh Blogger bernama Agi Tiara Pranoto ini juga termasuk Blog yang belum lama saya ketahui. Tapi worth it kok untuk dikunjungi. Selain kontennya yang beragam dan tulisan yang sangat menarik bahkan informatif hingga inspiratif, visualisasi-nya pun juga tak kalah asyik dipandang mata. Coba ke sana deh!


5] Sugeng.id
Termasuk kategori Blogger yang belum lama saya ketahui juga. Blog-nya Pak Sugeng ini cukup serius kontennya, tapi menarik dilihat dan sungguh bermanfaat karena di sana terdapat beberapa template Blog GRATIS yang memang khusus untuk Blogspot. Selebihnya, mungkin ada beberapa tulisan yang dapat membawa Blog-mu lebih meningkat. Coba dikunjungi aja dulu, saya juga baru lihat soalnya wkwkw.


6] Mojok.co
Sebuah media online, yang bisalah ya disebut Blog berisi tulisan-tulisan dari berbagai macam jenis penulis ini didirikan (mungkin) oleh banyak orang yang mana kepala suku dari website ini adalah Pak Puthut EA. Saya sering main-main ke website Mojok.co bahkan juga pernah mencoba mengirim tulisan ke sana, ya supaya saya bisa merasakan gimana rasanya tulisan sendiri berada di sebuah wadah yang cukup bagus. Tapi selalu gagal. Memang mungkin selera Mojok.co ini tinggi sekali atau tulisan saya yang memang banyak kurangnya. Duh, jadi insecure-kan~ Tapi, coba main-main ke Mojok.co meski gak ada jaminan apa-apa wkwkwk. Untuk mengisi kegabutanmu saat ndodok di WC supaya waktumu lebih ada faedahnya gituuu!


7] Bloggerperempuan.com
Saya juga belum begitu lama mengetahui website ini, tetapi saya tetap akan merekomendasikannya. Tentu saja. Gara-gara Blogger Perempuan Network jadi punya niat berupaya konsisten menulis. Di dalam website BPN juga banyak tulisan-tulisan blogger lain yang sudah pro. Tentu kalian akan menemukan para blogger yang sesuai dengan minat dan kesukaan kalian. Juga, bisa mengikuti beberapa challenge yang BPN adakan. Langsung ceeekkk~



Itu dia 7 rekomendasi blog yang menarik, asyik, dan insyaAllah bermanfaat!
Semoga memang benar-benar bermanfaat ya, untuk kalian~

Komentar

Postingan Populer