Good Time

Seharian tadi benar-benar menghabiskan waktu bersama keluarga. Saat-saat seperti ini sangat berharga dibandingkan dengan apapun. Tiada hal lain yang membuat hati kita seperti berada dalam kerileks-an yang hakiki selain bisa memiliki banyak waktu bersama keluarga.

Betapa aku harusnya banyak bersyukur dan harus menghilangkan virus kufur yang masih ada dalam diriku. Sebab jika aku melihat sekitar. Masih ada orang yang tidak bisa berkumpul dengan keluarganya-utuh. Sedangkan aku. Masih bisa sering makan bersama keluarga, tertawa, berbagi kebahagiaan dan kesedihan, atau apapun. Lengkap ada bapak, ibu, dan adik-adikku.

Ini memang hal yang sangat amat sederhana. Tapi sadar atau gak mereka adalah hidupku. Setiap hari mereka ada, bersamaku. Bahkan setiap waktu. Keluarga adalah asupan karakter yang ada dalam setiap diri masing-masing orang. Meski siapapun sesungguhnya bisa di sebut keluarga, siapapun yang setiap waktu ada bersama kita, satu atap satu naungan atau satu perjuangan.

Kehangatan keluargaku sampai tidak bisa kuungkapkan dengan kata-kata. Aku tak pernah berhenti untuk selalu mensyukuri semua ini. Cinta kedua orang tuaku memang sudah menjadi kehendak-Nya, mungkin juga mendapat accept yang resmi dari Allah, kurasa. Hehe. Sejenis tanda tangan gitu.  Kenapa? Karena campur tangan rasa dan Rahmat dari-Nya adalah keamanan yang sungguh terjamin hingga nanti, hingga menua dan mati. Jika tidak, ini semua hanyalah ilusi sementara duniawi. Sedangkan asa abadi ada dalam kehidupan yang abadi jua. Akhirat. Semoga aku bisa berkumpul dengan mereka semua kelak di Surga. Rumah abadi kita semua. Aamiin.

Selamat malam. Lav myfam 💕

Komentar

Postingan Populer