SURABAYA

Hay? Assalamu'alikum...

Bismillah...
Alhamdulillah gak pernah lupa kuucapkan ketika bisa nulis di blog ini. Udah lama banget ngerasain liburan kelulusan SMA dan gak selesai-selesai liburannya. Boring banget di rumah, apalagi masuk kuliah masih lama. Boro-boro masuk kuliah, OSPEK belum dilalui. Mumpung lagi inget perjalananku di beberapa kota yang pernah aku singgahi. Kali ini aku mau buat tulisan tentang perjalananku di Kota Surabaya. Sebenarnya aku nulis ini cuma buat ngisi waktu kosongku di rumah yang kerjaannya cuma bayang-bayangin bisa main ke luar kota lagi. Apalagi Surabaya ini. Aku masih ingat betul. Beberapa memory saat berkunjung ke Surabaya.

Awalnya pergike Surabaya buat kunjungan ke rumah saudara. Itu awal banget aku bisa lihat suasana Surabaya. Tadinya cuma tahu Surabaya dari celotehan orang-orang terdekatku, terutama Ibuku. Karena Ibu dulu kuliah di IKIP Surabaya, kalau sekarang UNESA (Universitas Negeri Surabaya) Ibu gak pernah capek kalau suruh curhat tentang Surabaya, lah apal banget. Jadi dulu cuma bayangan aja tahunya Surabaya kayak gimana. Berangkat dari rumah (Ponorogo) tepat lebaran ke-9 kalau gak salah. Agak lupa sih. Ternyata masih lumayan rame, macet, dan cuacanya panas banget. Seperti biasa aku di mobil kalau keadaan macet dan cuaca panas bakalan mabuk berat. Akhirnya sama sekali gak menikmati  perjalanan tiap kota yang di lewati. Sebeelll... 

Nah! Aku inget lagi. Waktu sampai di pinggiran kota Surabaya, berhenti di SPBU. Sebenernya sih mau mandi, udah maghrib waktu itu. Aku buru-buru masuk ke kamar mandi, takutnya semakin rame kalau gak cekatan ngrebut kamar mandi. Pas udah di dalam. Aku hidupin tuh keran airnya. Dan yang keluar....ternyataaaaaa...... tetep air sih. Tapi dikiiiiit banget. Hyaaa ampun, mana bisa coba ya mandi pake air segini. Mana bak mandinya udah habis airnya. Akhirnya aku tetap bertahan di dalam. Berpikir. Gimana ya... Dan tetep. Aku gak mungkin bisa mandi. Keputusan terakhir, gosok gigi aja dan wudhu. Aku pikir, setelah ngerasain pegang air bakalan seger. Ternyata, NGGAK. Buseed, airnya bau banget. Kalian pernah gak bau air yang bau banget. Aneh gitu airnya. Gak tahu deh. Itu air dari mana. Akhirnya aku cuma wudhu, gak jadi gosok gigi. Karena apa? Karena kebanyakan mikir, dan airnya keburu gak keluar #HABIS Sebel banget ke SPBU tadi. Aku udah punya firasat buruk jika lebih mendalami Surabaya. Suka sih, sukanya karena kelap-kelip banyak lampu kota daaaaan, banyak gedung-gedung. Salah satu kota tujuan dalam list-ku untuk di explore adalah kota yang banyak gedung tingginya. Karena apaaaa? Karena, di kotaku (Ponorogo) gak ada yang begituan. Wkwkwk.


Kota yang memiliki banyak gedung membuatku banyak bermimpi lebih tinggi untuk sesuatu yang lebih baik. Setidaknya jika kita bermimpi tinggi, jatuhnya tidak langsung ke tanah. 

Komentar

Postingan Populer